DITRESNARKOBA POLDA SUMBAR LAKSANAKAN YASINAN PADA MINGGU PERTAMA BULAN RAMADHAN 1442 H

Apr 16, 2021 BERITA

Mapolda Sumbar – Kembali pada bulan ini April 2021, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar bersama para Pejabat Utama dan seluruh personel mengadakan yasinan bulanan bersama anak yatim sebanyak 40 (empat puluh) orang dari Mushala Al-Ikhlas Pasar Lalang Kelurahan Belimbing Kota Padang dan didampingi oleh Ustad Syafwan Diran, M.Ag.

Sedikit berbeda dari sebelumnya, kegiatan yasinan kali ini berlangsung saat ibadah bulan puasa Ramadhan yang membuat acara semakin bermakna. Seluruh anak-anak yatim yang hadir sangat khusyuk saat mengikuti kegiatan yasinan tersebut, ditambah dengan lantunan irama yang dibacakan oleh Ustad Syafwan sangat merdu untuk didengar dan diikuti.

Kegiatan diawali dengan sholawat nabi yang dibimbing langsung Ustad Syafwan dan dilanjut lagi dengan membaca surat yasin bersama-sama. “Terimakasih kepada seluruh anak yatim yang dengan semangat dan ikhlas untuk hadir kepada kegiatan tersebut”. ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombespol Ade Rahmat Idnal, S.I.K., M.S.i.

Beliau juga mengharapkan manfaat diadakannya kegiatan ini adalah agar meningkatkan keimanan dirinya sendiri dan seluruh personelnya. Keimanan tersebut ditandai dengan “yakin akan adanya hari Kebangkitan kelak setelah hari Kiamat. Jika berpegang akan hal itu, kita tidak akan semata-mata mementingkan duniawi saja seperti bekerja namun kita akan selalu berusaha berbuat baik kepada siapa saja contohnya seperti selalu menyantuni anak yatim”, pungkasnya.

Dilanjut dengan tausiah singkat dari Ustad, menyampaikan manfaat lain dari kegiatan yasinan tersebut “diharapkan dapat selalu menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap anak yatim serta memuliakannya, sebab mereka anak yatim merupakan titipan yang diberikan Allah SWT, untuk dilindungi”, tutpnya.

Akhir acara, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar membagikan santunan dan snack untuk berbuka puasa kepada anak yatim yang hadir dalam acara yasinan ini dengan harapan Allah Subhanahu Wata’ala akan melimpahkan rahmat┬ádan rezekinya untuk mereka dan semoga dapat meringankan beban bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *